arema(arek reggae malang)

02.19



Ngomongin Malang gag bakal ada habisnya, Malang memiliki banyak hal-hal yang tesembunyi dan menarik di dalamnya, ditengah ramainya kota Malang ternya ta ada sekelompok anak muda yang sedang mencari jati diri, jati diri muncul bisa di karenakan oleh lingkungan, pemikiran, hobi, talenta, dan ada juga yang muncul secara alami (tapi itu jarang)..
Pencarian jati diri seseorang adalah hal yang alamiah, tak ada yang bisa melarang, tak ada yang bisa menghindar, dan tak ada yang bisa mengatur.
Kebanyakan orang tua ingin anaknya menjadi seperti apa yang mereka inginkan, oleh sebab itu banyak akak muda terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif, contohnya norkoba, minuman keras, sex bebas.
peran orang tua dalah kehidupan seorang anak aladah hanya membimbing, menjaga, mengawasi, dan membiarkan anak itu sendiri yang mencari jati diri mereka.
contohnya saya, orang tua saya tidak pernah melarang saya berbuat apa, mereka hanya mengingatkan saja apa yang terbaik buat saya.
melarang seorang anak mencari jati diri dapat membuat si-anak merasa terkekang, terkucilkan dari yang lain, terasingkan dari dunia luar, dan dapak dari pelarang tersebut seorang anak justru dapat menjadi orang yang liar, gag tau aturan, dan apabila sudah dewasa dia bisa lebih ganas dari seekor binatang buas..
apakah seseorang harus memliki jati diri?? mengapa??
- ya...!!
- karena jika seseorang tidak memilki jati diri, dia akan merasa orang yang paling bodoh, paling asing, dan jika sudah dewasa orang itu tidak berani menghadapi hidup di luar tanpa adanya orang tua..ya bisa dibilang "ANAK MAMI"

Bicara tentang jati diri, sekarang banyak cara untuk mencari jati diri, contohnya musik, seni, teknologi, budaya, dll.
saya akan bicarakan tentang jati diri dalam musik.
musik bisa disebut alat penenang karena sebagian besar musik berperan dalam hidup seseorang, musik memiliki bnyak sekali aliran, seperti POP, ROCK, PUNK, JAZZ, DANGDUT, KERONCONG, SKA, REGGAE dan masih bnyak lainnya.

"REGGAE" bicara tentang REGGAE tentu orang langsung berpikiran tentang BOB MARLEY si RAMBUT GIMBAL, ya.. BOB MARLEY adalah orang yang pertama kali mempopulerkan musik REGGAE ke seluruh pelosok dunia untuk menyebarkan pesan agar manusia seharusnya tidak saling berperang, membunuh, memfitnah. karena hal tersebut bisa memecahkan tali persaudaraan setiap insan manusia.
banyak yang berpikiran buruk tentang reggae, karena reggae identik dengan "GANJA" sebenarnya tidak..!!! itu salah besar kalou pecinta reggae harus,wajib,kudu menjai pemakai..!! reggae ada bukan karena GANJA, reggae ada karena begitu banyak permusuhan antar manusia di bumi ini.
orang pecita reggae adalah salah satu orang yang selalu cinta damai, hidup santai, dan gag pernah ambil rumit dengan masalah yang ada. mereka akan berserah kepada tuhannya, kalau saya pribadi akan berserah kepada ALLAH SWT, tergantung keyakinan dan kepercayaan setiap pribadi.

malang-reggae, malang merupakan kota yang cukup besar karena banyak kampus-kampus berdiri..sehingga 50% isi kota Malang adalah mahasiswa yang berasal dari berbagai suku, budaya, pulau, agama, bahasa, dan juga aliran musik..
Malangmenjadi hidup dan menarik karena itu semua.
reggae di Malang sudah tidak asing lagi, karena seggae sudah mulai populer di kalangan pelajar, mahasiswa, anak-anak SD, SMP, SMA.
sekarang sudah mulai bermunculan band-band lokal yang beraliran reggae, contohnya Tropical Forest, Naturral dll.
kenapa arek malang suka reggae??
karena malang adalah kota yang cinta damai, rasa persaodaraan tinggi.
arek reggae malang tidak suka membuat sebuah perkumpulan, comunity, atau club, seperti club-club motor.
kenapa?? karena kita disini semua sama, tidak ada perbedaan antara si kaya dan si miskin, reggae tidak pernah mengejek atau mengolok aliran musik lainnya, reggae menganggap semua aliran sama.



Reggae dot com

Reggae gak harus gimbal
Gimbal gak slalu reggae
Reggae gak harus baganjo
Ganjo ga slalu reggae
Reggae musiknya ‘pecinta damai’

Gue ga doyan reggae
Tapi sangat gila menggaulinya
Gue gak suka reggae
Tapi sangat ‘gimbal’ menggilainya

Setiap pagi mencuci otak ku
Setiap malam mengalir dalam darah
Setiap hari getarkan jiwa
Setiap saat gimbal di hati
Woyoo reggae uuyeee reggae

Jarene sopo reggae orak penak
Jarene sopo reggae orak gayeng
Wong penak e koyo ngene rasane

"tony Q"



Bob Marley "No Women No Cry"

0 komentar:

Posting Komentar